Selasa, 08 Desember 2009

FENOMENA TATA SURYA

Ternyata di Mars ada kehidupan

Baru baru ini, Nasa menemukan apa yang mereka sebut sebagai “bukti kuat” bahwa kehidupan pernah ada di Planet Mars. NASA yakin, planet itu pernah terdapat kehidupan karena ditemukannya bakteri bakteri hasil penelitian ulang meteorit yang melanda Antartika 13.000 tahun yang lalu, dan menemukan bukti yang paling kuat bahwa planet itu pernah terdapat kehidupan bakteri. Berikut iformasi yang saya dapatkan:

Tim mengatakan kristal mikroskopis yang ditemukan di batu yang terdapat fosil bakteri itu memiliki banyak karakteristik yang serupa dengan bakteri yang ditemukan di Bumi.

“Bukti mendukung kemungkinan adanya kehidupan di Mars masa lalu,” kata David McKay, kepala ilmuwan NASA untuk eksplorasi dan astrobiologi.

“Bukti termasuk tanda-tanda air permukaan di masa lalu termasuk sisa-sisa sungai, danau dan mungkin samudera dan tanda-tanda air di dekat atau di permukaan.”

Namun perdebatan berpusat pada kristal magnetik yang ditemukan di meteorit. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1996 menyarankan itu adalah biogenik yang dihasilkan oleh organisme hidup.

Namun kritikus mengatakan kristal magnetik itu dibentuk oleh proses kimia yang disebut dekomposisi termal.

Penelitian baru menggunakan instrumen yang lebih maju untuk menyangkal teori para kritikus, dan berargumen bahwa kehidupan kuno tetap penjelasan yang paling masuk akal.

“Kami percaya bahwa hipotesis biogenik sekarang lebih kuat daripada ketika kita pertama kali mengusulkannya 13 tahun lalu,” kata Everett Gibson, seorang ilmuwan NASA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar